oleh

200 Unit Rumah di Tipulu akan Dicat Warna-warni

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 200 unit rumah warga di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, bakal dicat warna-warni dengan berbagai tematik yang disiapkan sebagai destinasi wisata buatan sebagai kampung warna warni.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari, La Ode Darmawan mengungkapkan, semua rumah yang akan dicat sudah melalui kesepakatan antar pemilik rumah dan pihak Pasifik Paint selaku perusahaan yang akan melakukan pengecatan.

Baca Juga:  Keren, Kota Kendari Bakal Punya Kampung Warna-warni

“Ada sekitar 200 rumah yang akan dicat, dan pemilik rumah sudah sepakat untuk dicat. Kita siapkan bahan, peralatan dan tenaga ahlinya,” ungkap La Ode Darmawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 24 September 2019.

Untuk mengubah kawasan tersebut menjadi lebih indah, Darmawan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa tema unik guna mengundang daya tarik bagi masyarakat yang melintas di kampung warna-warni itu.

“Jadi, semua rumah itu akan dicat dengan brand atau tema tentang pariwisata. Mulai dari wisata alam, budaya dan buatan,” katanya.

Baca Juga:  Keindahan Pantai Nambo Pikat Turis Amerika Serikat

Darmawan menambahkan, sebelum dilaksanakan pengecatan itu, perlu ada perjanjian kerjasama antara Pemkot dan pihak perusahaan Pasifik Paint untuk mengatur tentang teknis pelaksanaan pekerjaan itu.

“Seyogyanya harus ada MoU dulu, setelah itu baru ada perjanjian kerjasama sehingga teknisnya bisa jelas mulai dari jangka waktunya, ruang lingkup kegiatan dan hak kewajiban antara Pemkot dan Pasifik Paint,” tandasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED