oleh

Abdul Natsir Tegaskan Penyelenggara Pemilu di Konut Bersikap Profesional

-Pena Daerah-580 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara La Ode Abdul Natsir menghimbau kepada penyelenggara Pemilu Kabupaten Konawe Utara agar tetap profesional dalam menjalankan tugas.

menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara Sabtu (21/11).

Hal itu disampaikan usai mengikuti kegiatan pencanangan taman pintar demokrasi di kantor KPU Konut.

“Kita akan tegas kepada penyelenggara. Kita harapkan mereka bekerja profesional,” kata Abdul Natsir seusai pencanangan taman pintar demokrasi di kantor KPU Konut, Sabtu 21 Desember 2019.

Menurutnya, jika ada masalah dalam proses Pemilu, masalah itu tidak muncul karena kesalahan penyelenggara. Penyelenggara harus clear. Termasuk penyelenggara tingkat desa. Sehingga diharapkan orang-orang yang direkrut untuk PPK, PPS, dan KPPS juga profesional.

“KPU akan bekerja profesional menjaga integritasnya dan tetap menjaga kemandiriannya sehingga Pilkada di Konut ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya intens melaksanakan pantauan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Perlakuan Konut dengan daerah lain dalam hal pengawasan dengan memonitoring itu sama dengan daerah lain,” kata Natsir seraya berharap agar KPU Kabupaten profesional tidak merusak keedibilitas penyelenggara Pemilu.

KPU Provinsi juga bertekad mendorong masyarakat untuk berpartosipasi menyukseskan Pemilu dengan menjadi pemilih cerdas punya kedaulatan punya hak untuk menentukan pimpinanya didaerah.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Kas

NEWS FEED