oleh

Agus Raharjo di Desak Mundur Dari Jabatan Ketua KPK

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Kisruh yang terjadi di tubuh KPK hari ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari politisi para pengamat, akademisi hingga aktivis mahasiswa.

Di kota Baubau, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pemerhati Negeri Kota Baubau menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Kirab tepatnya di jalan Betoambari Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro.

Korlap aksi, Hendri mengungkapkan aksi unjuk rasa yang dilakukannya kali ini adalah untuk menyikapi kegagalan Agus Raharjo dalam memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:  Pemprov Sultra Mulai Terapkan Pembayaran Pajak Dan Retribusi Secara Online

Menurutnya, persoalan yang terjadi di KPK hari ini disebabkan ketua KPK yang tidak beres dalam memimpin lembaga super power tersebut.

“Aksi ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap KPK dimana kisruh yang terjadi di tubuh KPK ini merupakan ulah Ketua KPK itu sendiri yaitu Agus Raharjo,” ucap Hendri saat melakukan orasi, Sabtu (21/09/2019).

Baca Juga:  KPK Beri Rapor Kuning dan Merah untuk Sultra, Gara-gara Soal Tambang?

Dalam unjuk rasa itu juga, masa aksi memberikan pernyataan sikan dan mendesak kepada ketua KPK Agus Raharjo segera mundur dari jabatannya.

“Kami minta ketua KPK Agus Raharjo untuk mundur dari jabatan ketua dan meminta Presiden Republik Indonesia membersihkan KPK dari pengaruh buruk Pimpinan KPK,” tandasnya.(b)

Penulis: Mances
Editor: Mil

NEWS FEED