oleh

Ali Akbar: Senin Depan La Bakry Dilantik Jadi Bupati Buton

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekian lama tak ada kabar, kini mulai ada kejelasan terkait pelantikan La Bakry menjadi Bupati Buton definitif.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kepala Biro Adimistrasi Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar memastikan pelantikan La Bakry sebagai 01 Buton akan digelar Senin, 14 Mei 2018 mendatang.

“Senin sore pada 14 Mei ini, Insya Allah Pak Plt Bupati Buton yakni La Bakry akan dilantik jadi Bupati Buton,” kata Ali saat dihubungi via WhatsApp pribadinya, Kamis 10 Mei 2018.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Ultimatum Warga Kosongkan Lahan Eks Kampus PGSD

Menurutnya, pelantikan tersebut akan dilakukan, sebab sudah ada surat keputusan (SK) pengangkatan La Bakry menjadi bupati defenitif oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

“SK-nya sudah diteken oleh Mendagri. SK-nya ada sama saya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Siltap Kades dan Perangkat Desa di Buton Bakal Dilunasi Bulan Ini?

Ia menyebut, pelantikan La Bakry akan dilaksanakan di Kendari dan dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

“Saya masih di Jakarta. Insya Allah sebentar malam saya balik ke Kendari. Dan ketika SK sudah sampai maka nanti La Bakry akan dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sultra,” tutupnya.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED