oleh

Alumni Akpol 2000 Beri Bantuan Sembako ke Warga Desa Tapunopaka Konawe Utara

-Pena Daerah-219 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Alumni Akpol Angkatan 2000 Batalion Santika Satyawda menggelar aksi sosial berupa pemberian bantuan kepada warga kepulauan di Desa Tapunopaka, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi kemanusiaan itu, diwakili langsung AKBP Achmad Fathul Ulum selaku Kapolres Konut yang juga Alumni Akpol Angkatan 2000. Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) peroleh bantuan.

Melintasi lautan menggunakan armada kapal didampingi pihak TNI, berbagai jenis paket sembako yang diserahkan langsung kepada warga setempat.

“Pemberian bantuan sosial tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Kabupaten Konawe Utara yang terdampak pandemi Covid 19,” kata AKBP Achmad Fathul Ullum sembari menyerahkan santunan, Rabu 25 Agustus 2021.

Bantuan hasil urunan para alumni itu, diserahkan langsung dari rumah ke rumah. Hal itu, dimaksudkan untuk menghindari kerumanan ditengan pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan, untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara kita dan bersilaturahmi langsung, “ujarnya.

Perwira berpangkat dua bunga melati ini menyampaikan, donasi yang diberikan nilainya tidak seberapa, akan tetapi pihaknya berharap pemberian itu bisa bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat.

“Masyarakat merupakan mitra kepolisian, dan saling membutuhkan untuk lebih memaksimalkan tugas-tugas negara yang kami jalankan,” ucapnya.

Kegiatan itu, dilakuan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, serta melakukan sosialisasi edukasi kepada warga untuk tetap selalu patuh prokes Covid-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, jaga polah hidup sehat, dan mengikuti program vaksinasi.

Kegiatan kemanusiaan itu disambut hangat oleh para warga. Apresiasi besar diberikan kepada apra Alumni Akpol Angkatan 2000 yang dianggap memiliki rasa kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada warga, terlebih ditengah terpuruknya ekonomi masa pandemi Covid-19 saat ini.

Rasa terimakasih beriringan diucapkan oleh para penerima manfaat, karena meski jauh berada diwilayah terpencil kepulauan bantuan tersebut bisa langsung diterima dan dirasakan.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED