oleh

Antusias Siswa SDN Matabaho Dalam Program TMMD di Konkep

-Pena Daerah-591 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – Hari pertama masuk sekolah di SDN 18 Matabaho ada hal yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, saat ini halaman sekolah jika tiba musim penghujan anak-anak SD tidak dapat melakukan aktivitas di halaman sekolah.

Namun dengan hadirnya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1417/Kendari di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan, telah memberikan nuansa yang berbeda dari hari sebelumnya.

Diwaktu istirahat para siswa SD Matabaho tersebut membantu personel Satgas dalam pengerjaan penataan halaman sekolah dan pembuatan taman di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Senin, 13 Juni 2020.

Generasi muda harapan tersebut tampak riang karena nantinya halaman sekolah dapat digunakan untuk berbagai aktifitas pembelajaran di Sekolah tersebut.

Ada yang membantu membersihkan sisa-sisa pasir diatas paving blok yang dipasang anggota satgas, mengangkat paving blok, mereka membantu sesuai kemampuan.

Salah satu siswa SD tersebut Aqil (8 tahun) yang duduk di bangku kelas dua mengatakan, saat ini kami bisa menggunakan halaman sekolah untuk belajar dan bermain.

“Saya senang om tentara buat halaman sekolahku begini, om tentara kerja semangat,” kata Aqil seraya tersenyum penuh kegembiraan.

Hal senada Letda Inf Sarun juga menuturkan, wajah riang terlihat dimata anak-anak SD melihat halaman sekolahnya berbeda dari yang sebelumnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD yang bersinergi dbersamabersama komponen bangsa dapat memberikan motivasi belajar bagi generasi penerus bangsa kelak,” tutur Sarun.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo selaku Dansatgas TMMD menambahkan, peran nyata dari berbagai unsur dalam menyukseskan TMMD sangat luar biasa.

“Saya mengapresiasi antusias warga Desa Matabaho terhadap pembangunan yang sedang kami lakukan melalui program TMMD ini, tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anakpun mau membantu walaupun hanya pekerjaan-pekerjaan ringan,” pungkas Dansatgas.

Menurut Letkol Agus, hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

“Anak-anak ini sebenarnya tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik. Semangat mereka itu saya acungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD,” pungkasnya.

Penulis: Sain

NEWS FEED