oleh

Askab PSSI Muna Bakal Gelar WFC Bupati Muna Cup

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Muna bakal gelar Wuna Football Competition (WFC) Bupati Muna Cup, yang akan diselenggarakan di Stadion sepakbola Paelangkuta Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), 18 April 2018 mendatang.

Selain di stadion Pelangkuta, turnamen yang rencananya digelar selama kurang lebih 20 hari ini, juga akan di laksanakan di lapangan sepak bola desa Mantobu, kecamatan Lohia.

Dan turnamen ini bakal diikuti oleh 22 kecamatan, serta tiga club tambahan, yakni Emphank FC, Tampo FC dan Persatuan Sepak bola Watopute (Pesawat).

Ketua panitia pelaksana WFC Bupati Muna Cup, La Ode Baladin mengungkapkan, Muna saat ini memiliki segudang atlit berprestasi, salah satunya adalah cabang olahraga sepak bola.

Menurutnya banyak anak-anak muda yang berusia dibawah 21 tahun tersebar di wilayah Muna, memiliki bakat olahraga sepak bola. Namun Baladin mengakui bakat ini belum bermunculan dipermukaan, maka dengan akan digelarnya turnamen tersebut akan lahir bibit-bibit muda baru yang potensial.

“Akan ada Rp 45 juta sebagai hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen ini. Yang nanti akan kami berikan untuk juara satu hingga juara empat,” ungkap La Ode Baladin pada awak media seusai rapat pemantapan di Aula Setda Muna, Rabu 21 Maret 2018.

Saat ditanyai berapa besaran yang akan diperoleh untuk masing-masing juara, bakal calon DPD RI ini enggan menyebutkan secara pasti besarannya, namun ia memastikan para juara bakal puas akan hadiah itu.

“Nanti akan kami sampaikan, karena itu akan kita bicarakan tersendiri berkaitan dengan hadiah itu. Yang jelas pasti meriah,” terang Baladin.

Lanjut Wakil Ketua Askab PSSI Muna ini mengatakan, dari turnamen ini nantinya akan terpilih pemain-pemain muda berbakat untuk mewakili Askab PSSI Muna pada Pekan Olahraga Provinsi Sultra XIII di Kabupaten Kolaka Desember 2018.

“Kita juga minta empat pemain senior tambahan. Diluar pemain usia 21 tahun kebawah tadi untuk wakili Muna,” beber Baladin.

“Kami berharap sepak bola Muna kembali berjaya,” pungkasnya.

Penulis: Sudirman Behima

Komentar

NEWS FEED