oleh

Bentuk Karakter Siswa, Polres Muna Gelar Lomba Cerdas Cermat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resort (Polres) Muna juga turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar).

Lomba itu diikuti sebanyak 264 siswa yang diprakarsai oleh Polres Muna bekerjasama dengan Pemkab Muna dan Mubar. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Mako Polres Muna, Selasa 2 Oktober 2018.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos mengungkapkan, lomba cerdas cermat itu baru pertama kalinya diadakan di Polres Muna.

Baca Juga:  Sambut Hari Buruh Nasional, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

“Ini baru kegiatan awal dan ini akan dilombakan secara terus menerus. Siapapun Kapolresnya,” ungkap Agung, Selasa 2 Oktober 2018.

Ia mengajak para siswa-siswi yang akan berkompetisi untuk tetap sportif serta tetap membentuk karakter cerdas, inovatif dan kompetitif.

“Ayo tetap berkompetisi sportif, kalah menang hal yang biasa dalam perlombaan,” ajaknya.

Lanjut Agung, dalam rangka menciptakan kecerdasan dan kualitas dari siswa-siswi tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, kata dia, perlu ada kerja sama pemerintah daerah, organisasi dan tokoh pemuda serta masyarakat.

Baca Juga:  Polres dan Kodim 1416 Muna Siap Amankan Pemilu Serentak

“Kita akan ciptakan kader-kader yang siap berkompetisi,” cetusnya.

Agung menyebut, tidak sedikit putra-putri dari wilayah Muna dan Mubar berhasil diluar daerah. Itu artinya, kualitas, kecerdasan pelajar kita sangat tinggi sekali. Mereka bisa bersaing, bahkan sampai ke tingkat nasional.

Sekedar diketahui, pembukaan lomba cerdas cermat itu turut dihadiri Sekda Muna Nurdin Pamone, Kadis Diknas Muna dan Mubar.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED