oleh

Berebut Kendali Mobil, Dua Sekawan Ini Nyaris Tewas Kecebur di Laut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Pengunjung Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dikagetkan dengan adanya sebuah mobil jenis Avanza warna merah yang terjun bebas di laut, arena dayung, Kamis 21 Juni 2018.

Usut punya usut ternyata mobil tersebut milik sebuah rental yang berada dibilangan Jalan Bunga Dahlia, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu.

Sebelum insiden itu terjadi, Aris bersama lima orang temannya, yakni Olive, Sinta, Sela, Olong dan lan, pergi refreshing di permandian Topa, di Desa Bonea, Kecamatan Lasalepa. Saat itu mobil dikemudikan Ian.

“Pertama kita pergi di Topa, tapi karena waktu rentalnya itu mobil habis nanti jam 16.00 Wita, jadi kita pergi jalan-jalan dulu di SOR,” kisah Olive, saat ditemui awak media di kawasan SOR La Ode Pandu, Raha.

Setibanya di SOR, Olive serta tiga temannya yang lain, (Sinta, Sela dan Olong) turun dari mobil naas itu. Sementara Aris dan Ian tetap berada di dalam mobil.

Saat hendak turun dari mobil, Olive mengaku sempat mendengar percakapan antara Aris dan Ian. Kedua pria itu berebut kemudi mobil.

“Awas, saya mau bawa ini mobil, kata Aris. Tapi Ian, bilang jangan di sini karena sempit jalanannya,” terang Olive menirukan sepenggal percakapan kedua sahabatnya itu.

Tak lama berselang, mobil rental yang mereka tumpangi tersebut meluncur menuju arah laut dan tercebur ke dalam air.

Beruntung, Aris dan Ian dapat menyelamatkan diri keluar dari jendela saat air mulai memenuhi seluruh ruangan dalam mobil.

Sementara itu, pihak Polres Muna yang menerima laporan langsung mengamankan situasi.

Hingga berita ini ditayangkan, mobil tersebut masih berada di laut, di kawasan arena dayung SOR La Ode Pandu, Raha.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED