oleh

Bersama Warga Desa Matabaho, TMMD 108 Kodim Kendari Bangun MCK

-Pena Daerah-471 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – TNI Manuggal Membagun Desa (TMMD) 108 Kodim 1417 bersama masyarakat membangun Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pentingnya keberadaan fasilitas MCK ini, maka Anggota Satgas TMMD berusaha untuk mewujudkannya dengan membangun fasilitas MCK, agar masyarakat bisa menggunakannya dengan fasilitas standar kesehatan MCK.

Letda Inf Ridwan yang memimpin langsung pekerjaan pembuatan MCK bersama anggota satgas menjelaskan, dengan keberadaan fasilitas ini, maka masyarakat akan terbantu lantaran keberadaan jamban merupakan salah satu kebutuhan dasar.

“Kebutuhan MCk dalam keluarga merupakan kebutuhan utama, karena MCK merupakan bagian dari hidup sehat,” kata Ridwan, Jum’at
24 Juli 2020.

Menurutnya, pembangunan MCK yang dikerjakan saat ini berukuran dua kali dua meter persegi.

“Proses pengerjaannya sekitaran tiga sampai empat hari karena menunggu keringnya pondasi baru dilanjutkan bagian atasnya,” tuturnya.

Selain terkait kesehatan juga sebagai kebutuhan yang digunakan setiap saat, karena MCK di gunakan pada setiap waktu yang tidak mungkin dapat kita atur secara pasti.

Sementara itu, La Talib warga Desa Matabaho menuturkan, dengan bantuan ini kami sekeluarga seperti menerima emas satu gunung.

“Selama ini kami ingin MCK yang layak tetapi semua terkendala biaya, dengan hadirnya TMMD merupakan anugerah terindah bagi masyarakat Matabaho,” imbuhnya.

Untuk diketahui pembuatan MCK merupakan sasaran tambahan kegiatan fisik TMMD 108 di wilayah Konkep.

Penulis: Sain

NEWS FEED