oleh

BI Sultra Menilai Wisata Halal Dapat Dikembangkan di Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara menilai wisata halal dapat dikembangkan di Kota Kendari.

Humas BI Sultra, Dedy Prasetyo mengatakan, saat Indonesia berhasil menduduki posisi teratas atau pertama bersama Malaysia di pasar wisata halal dalam indeks Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel index (GMTI) 2019.

“Kami saat ini pihaknya sedang mendorong wisata halal di Indonesia, sebab Indonesia potensinya sangatlah besar,” kata Dedy dalam acara Ngobrol Penting (Ngopi) barsama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kedai Kopi Waktu (Kopi Tungku) saat menjadi salah satu pemateri, Jumat 15 November 2019.

Menurutnya, wisata halal adalah wisata ramah untuk semua masyarakat. Kendari punya potensi. Tak menutup kemungkinan wisata halal akan dikembangkan di Kendari sebagai penggerak ekonomi daerah.

“Apakah walikota akan melakukan ini. Karena ini peluang, kulturnya memungkinkan,” ujarnya.

“Ini bukan hanya untuk muslim, namun kita ingin mengenalkan bagaimana itu wisata halal, wisata ramah untuk semua msyarakat,” tambahnya.

Hal ini dapat terlaksana jika semua pihak serius, usaha-usaha yang bersertifikasi halal harus tersedia.

“Tantangannya adalah menyediakan akses bagi pelaku usaha untuk dapat sertifikasi halal. Baik hotel, rumah makan, travel, toko merchandise,” tutupnya.

Baca Juga:  Telkomsel Kendari Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Baca Juga:  Bayi Tak Berdosa Ditemukan Karyawan PT Jhonlin

NEWS FEED