oleh

Buka Orientasi CPNS 2019, Ini Pesan Bupati Konut

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin membuka orientasi CPNS 2019. Orientasi itu dimulai pada 9 September sampai dengan 12 September 2019.

Peserta yang dinyatakan lulus tes seleksi CPNS 2019 dan mengikuti masa orientasi sebanyak 265 orang.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan orientasi CPNS ini adalah bagian dari tahapan, untuk menjadi calon ASN yang taat kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan pemerintah yang sah. Kemudian, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan kebijakan yang dirumuskan pejabat pemerintah yang berwenang, menaati ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:  Penyegaran JPT Lingkup Pemkot Kendari Penuh Kejutan, Andi Dadjeng Nonjob

Selanjutnya, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab. Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan serta tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan. Termasuk, menyimpan rahasia jabatan dan hanya dapat mengemukakan rahasia jabatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Berencana Bangun Rumah Sakit Khusus Rehabilitasi Narkoba

“Terakhir bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI,” ujar Ruksamin di Aula Konasara.

Orientasi, kata dia, dilaksanakan sebagai wujud dari pada amanat UU Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mudah-mudahan setelah mendapat pembinaan kepegawaian seperti pelaksanaan orientasi ini, ke depan bisa menjadi ASN yang profesional, sejahtera dan akuntabel. Bersikap dan berperilaku jujur, bersih, disiplin serta bermoral tinggi,” pungkas Ruksamin.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED