oleh

Bupati dan Wabup Butur Tinjau Langsung Jalan Rusak yang Akan Dibenahi

-Pena Daerah-421 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Setelah memimpin apel perdana pada Senin, 1 Maret 2021, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah – Ahali langsung menuju di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa untuk meninjau keadaan jalan yang akan dibenahi.

Dalam agenda  Bupati dan Wakil Bupati Butur tersebut, Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Harmin Hari, dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Wawan Wardaya, Kepala Dinas Kesbangpol Agus Pria Widana, dan dua anggota DPRD Butur ikut serta meninjau langsung keadaan jalan di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa tersebut.

“Kedatangan hari ini  perdana sebagai Bupati untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan jalan dan tentunya tidak ingin mendengarkan cerita dari siapa-siapa. Kedatangan saya sekaligus untuk melihat lansung kondisi real sebesar apa kerusakan jalanan yang ada di kecamatan kambowa dan juga kecamatan bonegunu yang selama ini menjadi keluhan masyarakat”, tutur Ridwan Zakariah.

Dalam perjalanan dari kecamatan kulisusu sampai kecamatan kambowa orang nomor satu di Butur ini mengintruksikan kepada Kepala Dinas PUPR agar menandai titik mana saja yang perlu diperbaiki dan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Karena kondisi jalan yang rusak yang membuat harga barang mahal, baik itu hasil pertanian,  perkebunan, perikanan dan barang-barang lainya”, jelasnya.

Diwaktu yang sama, Wakil Bupati Butur, Ahali mengungkapkan bahwa diantara enam Kecamatan yang ada di Butur, Kecamatan Kambowalah yang gelap.

“Sebuah daerah akan berubah tergantung dari masyarakat itu sendiri, mari kita bangun komunikasi dan kordinasi terkait pembangunan. Saya selalu ucapkan tugas dan tupoksi saya sebagai wakil Bupati adalah mendukung dan membatu kinerja Bupati dari segi pemerintahan dan terkhusus berkaitan dengan pengawasan”, beber Ahali.

“Kami sudah sepakat akan terus bergerak demi majunya Kabupaten Butur. Saya harap Kadis PUPR bisa tanggap dengan kondisi jalan Bonegunu dan Kambowa serta secepatnya di eksekusi. Mari kita sama-sama membangun daerah yang tadinya gelap kita kasih terang”, tutup Ahali di Kantor Camat Kambowa.

Penulis: Man Laode

Komentar

NEWS FEED