oleh

Bupati Konut Buka Kegiatan Sosialsasi Peningkatan Pengelolaan Kehati Oheo

-Pena Daerah-281 views

PENASULTRA.COM, KONAWEUTARA –
Bupati Konawe Utara, Ruksamin didampingi Kapolres Konut Achmad Fathul Ulung, dan Sejumlah Pimpinan OPD Konut membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dalam Penyusunan Desain Dasar dan Pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati Oheo, di Aula Konasara, Kamis, 25 Maret 2021.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Konut tersebut bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dqn dihadiri langsung Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial (BPEE) KLHK diwakili Kepala Seksi (Kasi) Taman Kehati dan Karst Bambang Nooryanto yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan itu.

Bupati Konut H. Ruksamin, diawal sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Konawe Utara, serta meyambut baik penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Selaku pemerintah Daerah Konut saya mengucapkan selamat datang di Bumi Oheo kepada tim Kementrian Lingkungan Hidup, semoga ini menjadi langkah awal guna pembangunan keanekaragaman hayati di konut” katanya

Sejak ditetapkan sebagai Taman Kehati Oheo melalui keputusan Bupati Momor 367 tahun 2012, Pemda Konut belum melakukan perlindungan dan pengelolaan pengembangan Taman Kehati secara optimal karena masih terkendala anggaran Daerah terutama dalam pembangunan infratruktur dasar.

Oleh sebab itu, dalam rangka upaya untuk menjadikan kawasan Kehati Oheo menjadi pusat koleksi tumbuhan, sebagai sarana pendidikan, dan penelitian, serta aset bagi pembangunan Daerah

H. Ruksamin, berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan pembinaan, fasilitasi, dan pemdampingan dalam pengembangan dan pengelolaan Taman Kehati Oheo.

“Melalui kesempatan ini Pemda berharap agar Kementrian Lingungan Hidup dan Kehutanan dapat memberikan pembinaan dan pendampingan agar pengelolaan kehati Oheo menjadi kawasan ekowisata agar dapat memberikan dampak ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat disektarnya” harapnya.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED