oleh

Bupati Samahuddin akan Umumkan Hasil Seleksi JPTP Buteng

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Setelah melewati sejumlah tahapan, seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini menyisahkan tiga besar yang sudah diserah terimakan hasilnya oleh panitia seleksi (Pansel) kepada Bupati Buteng H. Samahuddin, Senin 25 November 2019.

Ketua Tim Pansel JPTP H. Kostantinus Bukide, mengatakan dari tiga nama hasil seleksi Pansel ini, Bupati Samahuddin akan menentukan pilihannya untuk memimpin sembilan OPD dilingkup pemerintahannya tersebut.

“Kita pansel hanya sampai 3 besar, hasilnya kita serahkan ke pak Bupati selaku user. Jadi beliau yang memilih siapa dari 3 nama yang kami serahkan,” kata Sekda Buteng ini.

Baca Juga:  H-3 Penilayan Lomba P2WKSS, Buteng Optimis Masuk Nominasi Juara

Di tempat yang sama, Bupati Buteng Samahuddin mengungkapkan, dengan diterimahnya hasil seleksi JPTP, ia akan memilih orang yang betul-betul berintegritas bisa bersama-sama untuk membawa Buteng lebih baik lagi.

“Iya, saya suda terimah hasil seleksi JPTPnya, tapi saya belum lihat hasilnya. Dari tiga nama, satu orang akan saya pilih yang loyal sama atasan kemudian harus sinergi dengan bawahannya. Tidak boleh jalan sendiri-sendiri,” ungkap Samahuddin.

Selanjutnya, tiga nama dari hasil penjaringan Pansel ini, Samahuddin terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:  PDIP Rebut Ketua DPRD Buteng, PAN dan NasDem Berbagi Wakil

“Secepatnya kita akan konsultasikan. Akhir tahun ini insyaallah sudah bisa dilantik,” ujar Samahuddin.

Untuk diketahui, kesembilan jabatan itu masing-masing, Kepala Inspektorat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Parawisata serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED