oleh

Buton Utara Juara Umum MTQ Sultra 2018

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Kabupaten Buton Utara (Butur) sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-XXVII patut berbangga. Pasalnya, Butur berhasil menasbihkan diri sebagai juara umum dalam ajang yang dilaksanakan di Kecamatan Kulisusu tersebut.

Raihan juara umum ini sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim Nomor: 02/DH/MTQ-Prov/III/2018 tentang penetapan juara yang dibacakan saat penutupan MTQ di panggung utama pelataran Gedung Islamic Center, Selasa 27 Maret 2018 malam.

Bupati Butur Abu Hasan merasa lega. Sebab, upayanya bersama wakil bupati Ramadio dan juga didukung masyarakat Butur mampu menyukseskan MTQ ke-XXVII ini. Kerja keras tersebut terbayarkan dengan prestasi juara umum yang diraih Butur.

Baca Juga:  Abu Hasan Bakal Borong Pintu Partai di Butur?

“Partisipasi masyarakat dalam berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pawai taaruf, pameran di stand pembangunan, prosesi pembukaan hingga penutupan membuahkan hasil maksimal. Terimakasih kepada semua unsur terkait,” ujar Abu Hasan saat memberikan sambutannya, Selasa 27 Maret 2018 malam.

Mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra ini berharap, dengan raihan yang telah dicapai hari ini menjadi pertanda masyarakat Butur semakin mencintai kegiatan syiar ajaran Islam.

“Semoga, tahun depan Butur tetap bisa mempertahankan peringkat juara umum ini,” pungkas Abu Hasan.

Abu Hasan saat memberikan sambutan pada acara penutupan MTQ

Piala bergilir pun akhirnya diserahkan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi yang diwakili Asisten I Pemprov Sultra Sarifudin Safaa kepada Bupati Butur Abu Hasan.

Baca Juga:  Di Hadapan Wisudawan UHO, Abu Hasan Paparkan Potensi SDA Butur

Daerah diujung utara Pulau Buton ini berhak menyandang jawara setelah berhasil mengumpulkan nilai 74 dengan 11 emas, lima perak dan empat perunggu.

Diposisi kedua ditempati Kabupaten Kolaka dengan nilai 73, sembilan emas, delapan perak dan empat perunggu. Kota Kendari selanjutnya menyusul dengan perolehan nilai 61, delapan emas, lima perak dan enam perunggu.

Untuk posisi empat, dewan hakim menunjuk Kolaka Utara setelah meraih nilai 36 dan Buton Tengah mengisi posisi kelima dengan perolehan nilai 28.(b)

Penulis: La Ode Al Raif
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED