oleh

Catat! Festival Seni Budaya Siap Digelar Juni di Desa Potuho Jaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Desa Potuho Jaya, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara bakal menggelar festival seni budaya pada 29-30 Juni 2018 mendatang.

Kepala Desa (Kades) Potuho Jaya, Johan Komara mengatakan, festival ini diselenggarakan untuk meningkatkan potensi yang ada di Desa Potuho Jaya, sesuai dengan visi desanya, “Menuju Desa Wisata Agro”.

“Sebenarnya kami adakan festival ini tidak ada agenda khusus. Hanya kami ingin mengangkat potensi yang ada di desa kami. Baik itu mengenai wisata desa, budaya, kuliner dan kreativitas pemuda saja sih,” kata Johan melalui pesan WhatsAppnya, Minggu 29 April 2018.

Baca Juga:  Hindari Jalan Berlubang, Mobil Mewah Ini Terjun ke Jurang

Menurutnya, dalam festival seni budaya yang mengusung tema “Potuho Progressive Lalembuu Great 2018” tersebut akan pula dirangkaikan dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari bazar kuliner dengan menu khas Desa Potuho, labuh tandur tradisional oleh bidang pertanian, pentas seni budaya dengan menampilkan tarian dari berbagai daerah serta ngopi sewu dan jaranan dimana pengunjung dapat meminum kopi secara gratis dengan persediaan kopi hingga 1000 gelas.

“Jadi nanti akan dilaksanakan dua hari yakni 29 dan 30 Juni 2018. Tapi puncak acaranya di tanggal 30 Juni mulai siang sampe malam,” terang Johan.

Baca Juga:  Ini Dia 11 Desa Wisata di Indonesia Tujuan Plesir Paling Asyik

Ia berharap, festival ini menjadi sebuah kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi daya tarik dalam pelestarian adat dan budaya masyarakat guna mencapai kehidupan yang mandiri, berbudaya, cerdas dan sejahtera khususnya di Desa Potuho.

“Nanti juga ada paket wisata kampung naga dan nginap di homestay. Untuk info dan pemesanan bisa menghubungi saya di nomor 085396468748,” tutup Johan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED