oleh

Danlanal Kendari Resmikan Lapangan Tembak di Desa Lalowaru

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna meresmikan lapangan tembak seluas 78 hektare di Desa Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 27 September 2018.

I Putu Darjatna mengatakan, lapangan tembak yang diresmikan tersebut diberi nama Lapangan Tembak Serka KKO Lambay.

Nama tersebut diambil dari nama Kepala Desa Lalowaru, Serka Lambay yang juga merupakan mantan perwira TNI-AL.

Baca Juga:  TNI Siap Pecahkan Rekor MURI Senam Gemu Famire Terbanyak

“Dialah yang memperjuangkan tanah tersebut kepada Pemda Konsel seluas 78 hektar, hingga menjadi hak milik TNI AL,” bebernya saat upacara peresmian lapangan tembak, Kamis 27 September 2018.

Menurutnya, lapangan tembak yang pembuatannya rampung hanya dengan 33 hari tersebut sudah bisa digunakan latihan menembak untuk semua prajurit Lanal Kendari.

Lapangan tembak yang sudah dalam kondisi baik dan strategis itu, kata I Putu, juga dapat difungsikan warga sekitar. Bukan sebagai tempat latihan tembak melainkan kegiatan lain seperti pasar malam, kegiatan pramuka serta kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Berlayar, Danlanal Kendari Sidak Kapal Penumpang

“Kami berharap lapangan tembak ini benar-benar dapat dipelihara dan dimaanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota TNI AL maupun dari anggota satuan lain,” tandasnya.(b)

Penulis: Edi Sartono/Ld. Muh. Faisal
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED