oleh

Danrem Minta Profesionalisme Prajurit TNI Ditingkatkan

-Pena Daerah-827 views

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi berganti dari pejabat lama Letkol Inf Hendri Ginting kepada pejabat baru Mayor Inf Muhammad Amin.

Upacara Sertijab dipimpin Komandan Korem (Dandrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Markas Komando Yonif 725/Wrg, Ranomeeto, Jumat 3 Januari 2020.

“Mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karir bagi perwira guna mengembangkan kemampuannya dalam profesionalisme keprajuritan,” ucap Danrem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Danrem meminta kepada Danyonif yang baru agar dalam memimpin menerapkan kepemimpinan sesuai perkembangan situasi yang dihadapi, harus fleksibel serta dinamis.

“Saya juga meminta agar tidak ada lagi tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Woroagi,” tegasnya.

Hal itu disampaikan agar ada pengalaman tugas yang beragam bagi perwira agar dapat mengembangkan pemikiran yang komprehensif dan dapat meningkatkan wawasan berfikir dalam menghadapi tantangan tugas.

“Yonif 725/Waroage harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak dan daya kejut yang mumpuni. Untuk itu perlu prajurit peningkatkan disiplin dan moral,” harapnya.

Untuk diketahui, Mayor Inf Muhammad Amin sebelum menjabat sebagai Danyonif 725/Wrg merupakan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 142/Taroada Tarogau.

Sedengkan Letkol Inf Hendri Ginting selepas ini akan menjabat sebagai Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tempur (Dan Kodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV Hasanuddin.

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Mil

NEWS FEED