oleh

Dekranasda Kendari akan Kembangkan Kerajinan Lokal

PENASULTRA.COM, KENDARI – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna memajukan sektor pariwisata. Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kendari akan mengembangkan kerajinan lokal masyarakat setempat.

Ketua Dekranasda Kendari, Sri Lestari, mengungkapkan pihaknya telah memetakan potensi kerajina unggulan, setelah itu para pengrajin akan didorong untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  Akhiri Kegiatan Supervisi 65, Ini Harapan Ketua PKK Kendari

“Sudah ada beberapa kerajinan unggulan seperti anyamanan dan tenun lokal. Kemudian kita dampingi mereka mengembangkan usahanya agar bisa bernilai ekonomi,” ungkap Sri Lestari usai meninjau usaha kerajinan disalah satu tempat di Kendari.

Istri orang nomor satu di Kendari ini menambahkan, sebagai Dekranasda wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan di Indonesia termasuk di Kendari.

Baca Juga:  Dekranasda Kendari Komitmen Kembangkan Kerajinan Lokal

“Ada beberapa tempat pusat kerajinan di Kendari diantaranya Pusat Kerajinan Tenun di Kelurahan Gunung Jati dan Kelurahan Labibia, Pusat Kerajinan Perak di Kelurahan Lepo-Lepo, dan Pusat Kerajinan Anyaman Nentu di Kecamatan Baruga,” terangnya. (b)

Penulis : Burhanudin
Editor: Bas

NEWS FEED