oleh

Di HUT Muna ke-60, Rusman Emba Optimis Akselerasi Semua Sektor Dapat Ditingkatkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-60, Bupati LM Rusman Emba mengajak semua stakeholder merapatkan barisan guna memajukan pembangunan Muna agar lebih baik lagi.

“Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), SKPD, camat, lurah, Plt Kades mari merapatkan barisan guna memajukan pembangunan daerah kita kearah yang lebih baik,” kata Rusman saat menyampaikan sambutan dalam upacara peringatan HUT Kabupaten Muna ke-60 di Alun Alun Kota Raha, Kamis 4 Juli 2019.

Menurutnya, salah satu cara untuk memajukan bumi sowite ini yakni dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang dimiliki secara profesional dan meningkatkan kontribusi peran stakeholder. Rusman mengaku optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat ditingkatkan.

Baca Juga:  Emphank FC Boyong Piala WFC Bupati Muna Cup

“Dalam dua tahun 10 bulan, geliat pembangunan Muna perlahan mulai mengarah ketujuan yang lebih pasti,” bebernya.

Ketua FKPPI Sultra ini menuturkan,
peringatan HUT Muna telah tercatat sebagai agenda rutin tahunan. Dikatakannya, diusia yang ke- 60 tahun, Kabupaten Muna penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.

Baca Juga:  Ratusan Dulang Disuguhkan di Malam Puncak HUT Muna ke 60

“Sebagai generasi penerus, mari kita hargai perjuangan pendahulu yang telah berjuang keras memajukan daerah tercinta kita ini,” ajak Rusman.

Untuk diketahui, pada upacara peringatan hari jadi kabupaten yang dikenal sebagai penghasil jati tersebut, Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin didampingi para stakeholder hadir sebagai tamu khusus. Namun, LM Rajiun Tumada sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) yang merupakan DOB pecahan dari Kabupaten Muna sayangnya tak hadir.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED