oleh

Diduga Masak Nasi Goreng Hingga Dua Rumah di Mawasangka Jadi Gosong

PENASULTRA.COM, BUTENG – Dua unit rumah warga di Lingkungan Moluno Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara ludes terbakar, Kamis, 12 September 2019 sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Mawasangka, melalui Kanit Reskrim, Bripka Hasrin Nur menyebutkan rumah yang terbakar itu milil Wa Hiyma (68) dan rumah La Nasia (42) yang masi bersebelahan.

Kronologisnya, sekitar pukul 07.00 Wita pagi korban Wa Hiyma meninggalkan rumah untuk membantu tetangganya yang sedang melaksanakan acara aqikah.

Baca Juga:  Kembangkan Sumber Daya Pesisir, Pemkab Buteng Bantu Perlengkapan Nelayan

“Sekitar jam sembilan kemudian terdengar suara teriakan kebakaran oleh anak korban,” kata Hasrin.

Dari pengakuan saksi di tempat kejadian, kebakaran awalnya berasal dari bagian dapur rumah korban (Wa Hiyma) yang berdinding papan sehingga api cepat merambat melalap rumah korban dan menyebrang di dapur rumah milik La Nasia yang masi bersebelahan rumah sekaligus anak korban.

“Penyebab Kebakaran untuk saat ini diduga cucu perempuan korban Wa Hiyma lupa mematikan api setelah memasak nasi goreng pada tunggku dapur ketika berangkat ke sekolah,” terangnya

Baca Juga:  Mantan Pj Bupati Buteng Tersangka Korupsi Dana Desa

Akibat dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian yang ditaksir hingga Rp90 juta.

“Yang terbakar satu buah rumah panggung, dan satu unit motor RX King, kerugian di perkirakan Rp.65 juta milik Wa Hiyma. Dan dapur rumah La Nasia kerugian diperkirakan Rp25 juta rupiah,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED