oleh

Dinkes Konut Genjot Peningkatan Pelanyanan Kesehatan dan Kinerja Tim Medis

-Pena Daerah-372 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Setelah berhasil membawa 22 Puskesmas terakreditasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Efendi sampai terus menggenjot peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dan kinerja para tim medis.

Hal itu dilakukan atad kepatuhan pada instruksi Bupati Konut, Ruksamin dan Sekda Konut, Kasim Pagala tentang peningkatan kedisipilinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Nurjannah sapaan akrabnya, rutin melakukan evaluasi dan monitoring (monev) di seluruh Puskesmas wilayah Konut.

“Kami dari pemerintah terus bekerja kerjas meningkatkan pelayanan kesehatan. Karena sektor ini, merupakan salah satu pondasi membangun daerah dan masyarakat kita menjadi lebih baik, sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Wanita bergelar magister kesehatan ini menyampaikan, monev juga dilakukan untuk melihat langsung kondisi di lapangan terkait ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana pengobatan, serta pemerataan porsi kerja petugas medis sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Kita tidak berbicara diatas meja dan mengira-ngira, tapi langsung turun lapangan melihat dan merasakah apa yang perlu kita kembangkan kedepannya. Ini berbicara keselamatan masyarakat agar selalu sehat, jadi tidak bole hanya katanya, katanya dan katanya, tapi harus langsung eksen,”tegasnya.

Dalam kegiata itu, dirinya juga membagikan alat perlindungan diri covid-19 kepada para petugas medis, dan menghimbau agar selalu mengedepankan protokol kesehatan covid dalam melakukan pelanyanan, juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya covid dan cara memeranginya.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED