oleh

Disbudpar Kendari Siapkan Expo Produk Ekonomi Kreatif

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang pelaksanaan Festival Nambo, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari sedang menggodok persiapan Festifal di Pantai Nambo. Event tahunan ini bakal diisi dengan sejumlah event dengan konten pariwisata.

Kapala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Disbudpar Kota Kendari La Ode Darmawan Dimi mengaku pihaknya akan melibatkan sejumlah komunitas kreatif untuk mengisi Expo produk industri ekonomi kreatif di Kota Kendari.

“Selain ekspo ekonomi kreatif, ada juga pertunjukan seni dan musik lokal,” ungkap Darmawan saat meninjau lokasi kegiatan Nambo Fest bersama komunitas Kreatif Kendari, Minggu 20 Oktober 2019.

Baca Juga:  Kunker di Sultra, Pangdam XIV Hasanuddin Imbau TNI Jaga Netralitas

Event yang akan dirangkaikan dalam momen peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dijadwalkan tanggal 3 – 4 November 2019 ini pihak Disbudpar Kendari juga menyiapkan event lainnya yakni Lomba mewarnai tingkat TK se Kota Kendari, Lomba Fashion Show dengan tema pariwisata tingkat Sekola Dasar (SD), Lomba Musik Bambu Tinkat SD, Lomba Lulo Kreasi tingkat SMP dan Lomba Display Drum Band tingkat SMP.

Baca Juga:  FAO Minta Masyarakat Perbaiki Pola Makan

Sebelumnya, Tim Kreatif Dispar Kendari, Erlin mengatakan, Festival Nambo merupakan agenda tahunan di Kota Kendari dan penyelenggaraan tahun ini yang keenam kalinya.

“Kesiapan teknis sudah kisaran 50 persen. Kami sudah jalan untuk kesiapan dekorasi, persiapan material 50 persen,” katanya.

Pihaknya berharap festival ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan di Kota Kendari khususnya Dispar sebagai ajang promosi bagaimana meningkatkan Kota Kendari sebagus mungkin dalam membangun pariwisata.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

NEWS FEED