oleh

Dishub Buteng Terima Bantuan Satu Unit Kapal Pelayaran Rakyat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat bantuan satu unit kapal pelayaran rakyat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktoral Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut yang diserahterimakan di Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Surabaya, Senin 15 April 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapala Dishub Buteng, La Ode Darmawan Hibali mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu program tol laut dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Dishub Buteng Tertibkan Angkutan Umum Plat Hitam di Terminal Wamengkoli

“1 unit kapal penumpang dengan kapasitas 10 ton memuat 24 orang penumpang,” kata Darmawan saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya, Senin 15 April 2019.

Dari 17 kabupaten kota di Sultra, kata Darmawan, yang mendapat bantuan kapal pelayaran rakyat untuk tahap awal hanya ada dua kabupaten yakni Kabupaten Buton Selatan dan Buteng.

Baca Juga:  Kemenhub akan Hibahkan Kapal Pelayaran Rakyat di Konkep

Ketua KNPI Kota Baubau ini juga menambakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemda Buteng dalam peningkatan akses dibidang perhubungan laut.

“Bantuan itu adalah bukti perhatian Bupati Buteng terhadap masyarakat khususnya peningkatan akses dibidang Perhubungan laut,” pungkasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED