oleh

Dituding Cekal Tampilnya Fildan, Ini Tanggapan Ketua FKPPI Muna

PENASULTRA.COM, MUNA – Dituding melakukan pencekalan terhadap Fildan Rahayu di parkiran Pelabuhan Nusantara pada Kamis malam 10 Oktober 2019 ditanggapi santai oleh Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) PC XXI-04 Kabupaten Muna.

Pati Hadi mengatakan, apa yang jadi pemberitaan dan tudingan dimedia daring (online) tidaklah benar.

Menurutnya, gerakan FKPPI PC XXI-04 Muna murni untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), bukannya menolak artis jebolan dangdut akademi (DA) 4 Indosiar tersebut untuk menghibur masyarakat Muna.

“Jadi kami tidak ada niatan mencekal niat baik Pemda Muna Barat (Mubar) yang dinahkodai LM Rajiun Tumada menghadirkan Fildan untuk menghibur maysrakat Muna,” kata Pati, Jumat 11 Oktober 2019.

Baca Juga:  FKPPI Muna Gelar Nobar Film G.30S/PKI Bersama Para Pelajar

Pria yang akrab disapa Hadi ini menuturkan, saat ini pemda dan masyarakat Muna tengah berduka atas meninggalnya dua warga Muna yakni Randi dan Yusuf pada demo menolak RUU KPK dan RKUHP di DPRD Povinsi Sultra belum lama ini.

“Kita masih dalam suasana berkabung. Setahu saya juga Fildan diundang untuk menghibur di hari jadi Kabupaten Mubar. Bukan di Muna,” jelasnya.

Harusnya, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada lebih paham akan situasi ini. Sebab, pada setiap pertemuannya, ia selalu mengatakan, Muna terbentuk dari empat pilar besar yakni Fato ghoerano yang mana Muna dan Mubar adalah satu kesatuan yang utuh yang hanya terpisah oleh administrasi pemerintahan.

Baca Juga:  Keren, Fildan dan Eri Suzan Bakal Meriahkan HUT Mubar ke 5

“Nah disini jelas, Pak Rajiun paham jika Muna dan Mubar sudah terpisah administrasi pemerintantahan. Jika berbicara administrasi pemerintahan, Pak Rajiun sebagai Bupati Mubar paham soal itu, artinya ketika masuk ke Muna mestinya menghargai Muna secara administrasi pemerintahan,” ungkapnya.

Hadi juga mengaku, sebelumnya pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. Dari informasi Kapolres Muna melalui telepon selulernya, menyatakan dengan tegas, tidak ada izin untuk Fildan tampil di Pelabuhan Nusantara Raha.

“Saya kira tidak perlu lagi dipolitisir apa yang menjadi tindakan FKPPI Muna dalam rangka membantu menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED