oleh

Emas 50 gram Milik Warga Buteng Ludes Dilalap Api

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTENG – Perhiasan emas 50 gram milik Sunarti (32) ludes dilalap api. Emas ini terdiri dari sebuah gelang 39 gram, dua buah cincin 6 gram, dan kalung 5 gram.

Warga Dusun Mantunga, Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah ini tidak hanya kehilangan perhiasan berharga. Namun, ia juga mengaku kehilangan uang tunai Rp6 juta. Sebuah smatphone Samsung J2, dan 1 unit TV 20 incih, serta perabot rumah akibat kebakaran rumah kediamannya, Minggu sore, 23 Juni 2019.

Baca Juga:  Samahuddin Minta CPNS Baru Tinggal Menetap di Buteng

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.20 Wita. Sunarti mengaku rumah yang ditempatinya ini merupakan rumah milik kakak iparnya La Surifa yang saat ini merantau di Pulau Buruh Provinsi Maluku.

“Saya dan keluarga masih dirumahnya paman. Anak saya yang kasih tau kalau ada kebakaran. Jadi rumah dalam keadaan kosong,” kata Sunarti saat ditemui di lokasi kejadian.

Petugas Polsek Mawasangka Timur, Iptu Mas’ud Gunawan mengaku pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa dan musibah ini. Namun ditaksir kerugian korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Tournamen Bupati Cup II Dibuka dengan Tarian Kolosal Pelajar

“Kami masih mau olah TKP dan pengumpulan beberapa keterangan saksi yang mengetahui awal mula kejadian,” pungkas Mas’ud.

Pantauan PENASULTRA.COM, kebakaran ini menyita perhatian warga desa. Api menjalar begitu cepat. Sejumlah warga berusaha membantu memadamkan api secara manual. Namun upaya ini tampak sia sia. Api terus berkobar menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu hingga rata dengan tanah.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED