oleh

Eskavator Asal Kolut Jatuh Terbalik di Depan RSUD Bombana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Sebuah alat berat jenis eskavator merk Keihatsu jatuh saat diturunkan dari mobil tronton dengan Nomor Polisi DT 9282 UB tepat didepan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bombana Kecamatan Rumbia, Kelurahan Poea pada hari Kamis, 19 September 2019.

Keterangan saksi mata inisial MA (32), saat kejadian pihaknya hendak menuju mushala RSUD, tidak ada pihak keamanan (Polisi) yang mengontrol keamanan pengguna jalan. Untungnya kondisi jalan (tempat diturunkan eskavator) dalam keadaan sepi.

“Saya kan menuju ke mesjid untuk shalat maghrib, tiba-tiba melihat alat berat yang sementara diturunkan jatuh. Anehnya saya tidak lihat polisi lalulintas disana,” kata MA.

Baca Juga:  Diduga Setubuhi Anak SD, Pemuda Bombana Ini Ditangkap Polisi

Sementara itu, supir eskavator Sultan (50) saat ditemui awak media, mengaku bahwa alat berat yang dikendarainya tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk dioperasikan dilokasi tambang galian C yang tak jauh Kelurahan Poea.

Sayangnya, alat berat itu saat diturunkan dari mobil 10 roda (Tronton), terjadilah kecelakaan tak terduga dimana roda bagian sebelah kanan terpeleset hingga akhirnya jatuh dan terbalik kemudian menghantam sebuah bak sampah.

Baca Juga:  Enam Pejabat Eselon Dua Bombana Dimutasi

“Kami dari Kecamatan Tolala Kabupaten Kolut tujuan disini, pada saat saya kasih turun dari mobil, tiba-tiba door jatuh kebawah,” ungkap Sultan di tokasi kecelakaan, Jumat 20 September 2019.

Menurut Sultan, untungnya pada saat eskavator itu jatuh, tepat disebelah kanan sehingga terhindar dari kecelakaan yang mengancam nyawanya dan pengendara.

“Alhamndulilah saat kejadian tidak ada warga yang lewat, tetapi seandainya jatuh bagian kiri saya tidak tau nasib saya,” jelasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Bas

NEWS FEED