oleh

FKPPI Muna Gelar Nobar Film G.30S/PKI Bersama Para Pelajar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) PC XXI-04 Kabupaten Muna menggelar nonton bareng (Nobar) film penumpasan Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G.30S/PKI) di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Senin 30 September 2019 malam.

Nobar yang didominasi para pelajar tersebut, turut juga dihadiri Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko selaku pembina FKPPI Kabupaten Muna.

Dandim 1416 Muna Letkol Inf Febi Triandoko, mengapresiasi FKPPI Muna yang sudah berinisiatif menyelenggarakan acara nobar itu. Menurutnya, pemutaran film G.30S/PKI untuk mengingat sejarah kelam bangsa Indonesia yang pernah terjadi 1965 silam agar diketahui para generasi muda.

Baca Juga:  Dituding Cekal Tampilnya Fildan, Ini Tanggapan Ketua FKPPI Muna

“Peristiwa yang sangat memilukan bagi bangsa Indonesia yang dilakukan oleh PKI ini harus terus diingat dan diketahui para generasi muda. Dan berkat kerja sama semua pihak baik TNI, Polri maupun masyarakat pada saat itu gerakan PKI ini berhasil ditumpas,” kata Febi.

Baca Juga:  Dituding Cekal Tampilnya Fildan, Ini Tanggapan Ketua FKPPI Muna

Sementara itu, Ketua FKPPI PC XXI-04 Kabupaten Muna Pati Hadi mengungkapkan, nobar itu bertujuan mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur pada G.30 S/PKI 1965 silam.

“Ini adalah agenda rutin FKPPI Muna yang kami adakan setiap tahun. Semoga dengan adanya nobar ini, adik-adik sebagai generasi penerus dapat memahami mengapa PKI tidak bisa berada dan diterima di negara kita ini,” tutup Pati Hadi.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED