oleh

Gegara Pilcaleg dan Narkoba, Dua Kades di Bombana Diganti

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Meski belum selesai masa jabatannya sebagai kepala desa defenitif, namun dua kepala desa di Bombana resmi diganti Rabu, 29 Agustus 2018.

Dua kades yang diganti itu adalah Zalman Kepala Desa Maslaloka Selatan digantikan Zamaludu sebagai pelaksana tugas Kades.
Zalman diketahui mengundurkan diri sebagai Kades dan memiliih jalur politik sebagai calon legislatif Bombana partai Nasdem.

Kades lain yang berganti adalah Bengki Salham Kepala Desa Mambo digantikan Nusi sebagai pelaksana tugas. Bengki diberhentikan karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba berdasarkan putusan pengadilan nomor 89/Pid.Sus/PN.PSW.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Burhanuddin mengatakan, pergantian dua kades ini mengacu pada keputusan Bupati Bombana nomor 348 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Desa Maslaloka Selatan dan Kepala Desa Mambo.

“Keduanya diberhentikan sesuai undang undang,” kata Burhanuddin Hs Noy seusai melantik dua pelaksana kades tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) Bombana, Hasdin Ratta berharap dua pelaksana kepala desa ini diharapkan bekerja profesional. Mengingat tidak lama lagi di desa bersangkutan akan digelar Pilkades serentak.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED