oleh

Gelar TMMD, 45 Prajurit Kodim Kendari Diterjunkan Konkep

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 45 orang personel TNI Kodim 1417/Kendari diberangkatkan ke lokasi (Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Keberangkatan anggota TNI tersebut untuk mengawali kegiatan Pra TMMD tepatnya di desa Matabaho dan Pasir Putih.

Dandim 14/1u Kendari Kolonel Inf Alamsyah, menjelaskan kegiatan pra TMMD ini dimulai 2 s/d 29 juni 2020. Hal ini bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD, harapannya pekerjaan pra TMMD ini mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari targetnya.

“Saat pelaksanaan TMMD dimulai dibatasi waktu 30 hari harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik. Sehingga Pra TMMD ini harus dimaksimalkan dengan harapan H-2 sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran fisik TMMD terselesaikan 100 persen, ” jelas Dandim, Jumat (29/5/2020).

Sasaran fisik TMMD meliputi pembangunan tata halaman SD Matabaho panjang 16.5 M X Lebar 27 M, Peningkatan kualitas Perumdes sebanyak 20 unit, dan Pembangunan saluran Drainase panjang 196 M tinggi 1 M. Kehadiran TNI dalam satgas TMMD untuk membantu percepatan pembangunan fisik dan non fisik yang sejalan dengan visi dan misi serta Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Konawe Kepulauan Tahun 2016 sampai Tahun 2021, Jelas Dandim

“Inilah Salah Satu Tugas Kodim 1417/Kendari Yaitu membantu pemda dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pembangunan di daerah tertinggal, terbelakang, terisolir serta menigkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan TMMD.

Dandim menambahkan, TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.(b)

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED