oleh

GenPro Sultra Beri Pelatihan UMKM ke Ibu-Ibu Majelis Taklim di Onembute

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Global Entrepreneur Profesional (GenPro) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada perwakilan ibu-ibu majelis taklim di 12 desa se-Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. Pelatihan UMKM ini meliputi pemberian motivasi wirausaha, sharing, advokasi dan praktek pembuatan sale pisang.

Presiden Genpro Sultra, Nesti Zuniarti mengungkapkan, pelatihan ini merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan oleh GenPro sebagai sarana bagi para pengusaha muslim untuk bersinergi dalam kebaikan.

“GenPro menjadi sarana silaturrahmi para pengusaha muslim untuk bersinergi dalam kebaikan dan konsultasi, khususnya bagi para UKM dan startup untuk memecahkan berbagai macam problem yang muncul dalam bisnis,” ungkap Nesti, Selasa 20 November 2018.

Baca Juga:  Ali Mazi: KUR dan UMi Dapat Menurunkan Angka Kemiskinan di Sultra

Dijelaskan, GenPro merupakan komunitas bisnis. Olehnya itu, kata dia, pihaknya menghimpun dan mensinergikan segenap potensi pada pengusaha muslim yang memiliki komitmen untuk menjadikan bisnis sebagai ladang ibadah, dakwah dan jihad iqtishodi.

“Sehingga, bisnis tidak lagi ditempatkan semata-mata hanya untuk tujuan dan kepentingan bisnis atau money oriented yang mulai eksis di Sultra,” urainya.

Baca Juga:  Maju di Pileg, Program Kerja Syahrir Ramadhan Fokus pada Kelompok Ini

Salah satu peserta pelatihan, Saimah menilai, pelatihan UMKM yang dilaksanakan oleh Genpro sangat bermanfaat, mengingat potensi daerahnya yang terdapat banyak pisang namun belum bisa diolah secara maksimal.

“Saya menilai program GenPro sangat bermanfaat supaya masyarakat bisa lebih kreatif, sehingga bisa meningkatkan kualitas sale yang selama ini masih diproduksi secara sederhana,” ujar Saimah.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED