oleh

IDI Bombana Diminta Wujudkan Program Gembira Sehat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana minta seluruh anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bombana turut mewujudkan program gembira sehat.

Keterlibatan IDI dalam menyukseskan program Pemkab di bidang kesehatan ini sangat diperlukan guna menciptakan tenaga medis seperti dokter yang profesional dan kompeten.

“Untuk mewujudkan gembira sehat, tentu pemerintah inginkan pencapaian itu. Seperti menyiapkan satu dokter di setiap Puskesmas se Kabupaten Bombana,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Sunandar, Senin, 25 Februari 2019 saat Musyawarah Cabang (Muscab) ke-lV IDI Bombana.

Baca Juga:  Pemkab Bombana Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana ini mengaku sangat bersyukur atas terbentuknya kepengurusan IDI Bombana.

“Karna peran dokter di Bombana ke depan, seperti yang disampaikan H.Tafdil (Bupati) bahwa harapan masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan yang baik oleh dokter langsung berdasarkan ahlinya,” tutur Sunandar.

Terpisah, Ketua Muscab IDI Bombana Dr. Gustian menyatakan, Muscab yang diselenggarakan ini tidak hanya sekedar serimonial. Melainkan dirangkaikan dengan pengobatan gratis untuk masyarakat yang turut hadir.

Baca Juga:  Warga Kecamatan Lantari Jaya Peroleh Bantuan Rumah Dari Pemkab Bombana

“Seperti sosialisasi dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Lalu, pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis, kemudian deteksi dini dan serviks, pemeriksaan gula darah dan tes golongan darah yang terakhir sosialisasi screening pada Antenatal Care,” bebernya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED