oleh

Kades Lasori Berikan Bibit Ayam Kepada Warganya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Kepala Desa (Kades) Lasori Buradin berikan 1000 bibit ekor ayam kepada Kelompok Ternak Ayam Kampung Super di desanya.

Ditemui awak PENASULTRA.COM, Buradin mengatakan, jumlah itu dianggarkan melalui dana desa melalui pengadaan bibit ayam. Kata dia, bantuan itu diberikan sejak Januari 2018 lalu.

“Alhamdulillah setelah melalui masa pembesaran selama dua bulan, kelompok ternak itu sudah bisa memasarkan hasilnya,” ungkapnya, Sabtu 24 Maret 2018.

Ia menyebut, jika kelompok ternak tersebut telah dia bentuk sejak Agustus 2017.

Baca Juga:  Kisah Katrin Schoeps, Turis Cantik Asal Jerman yang Menemukan Cinta di Desa Lasori

“Kelompok ternak ayam kampung super saya bentuk sejak Agustus 2017 lalu, kemudian melalui dana desa dianggarkan pengadaan bibit sejumlah 1000 ekor,” ulasnya.

Ia mengakui jika kelompok ternak yang dibentuk banyak problem. Namun menurutnya sejauh ini masih cukup berhasil.

“Sejak dibentuk memang banyak permasalahan yang dihadapi. Mulai dari kurangnya pemahaman masyarakat mengenai kelompok hingga banyak yang keluar. Tetapi sejauh ini mereka sudah cukup baik,” tambahnya.

Baca Juga:  Desa Lasori Laksanakan Pemilihan BPD, Ini Hasilnya

Alumni UIN Alauddin Makassar ini berharap, kedepan kelompok itu bisa mandiri dan membawa dampak positif untuk kesejahteraan desa.

“Saya berharap semua kelompok termasuk kelompok ternak yang telah dibentuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.

“Ketika kelompok semua kelompok sudah berhasil dan menguasai ilmunya, pemerintah desa akan melepas sehingga bisa mandiri dalam mengembangkan kinerja,” jelasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED