oleh

Kadinkes Konut: Sarpras dan SDM Jadi Skala Prioritas dalam Meningkatkan Pelayanan di Puskesmas

-Pena Daerah-264 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) lebih menekankan pelayanan sarana dan prasarana (Sarpras) serta Sumber Daya Manusia (SDM) dalam peningkatan pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Effendi mengatakan Puskesmas merupakan ujung tombak dari setiap pelayanan kesehatan.

“Kalau mau pelayanan bagus, sarpras harus memadai maupun SDM harus menjadi skala prioritas. Dengan adanya SDM pemerataan setiap masing-masing profesi di Puskesmas, “kata Nurjannah Jumat, 29 Januari 2021.

Olehnya itu, setiap Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan, pihaknya selalu melihat apa yang menjadi kekurangan Puskesmas dan bagaimana pelayanan yang diberikan.

“Semua akan dimonitoring di 22 Puskesmas yang ada diKonut dan juga Kegiatan monitoring ini akan diupayakan minimal dalam 1 tahun sebanyak empat kali, “tegasnya.

Dengan adanya kegiatan Monev ini, kedepannya diharapkan dari segi pelayanannya akan terjadi peningkatan baik ditunjang SDM juga pemerataan sarpras Puskesmas itu sendiri.

Ia juga mengimbau kepada anggota DPRD Konut agar dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan dari masing-masing Puskesmas tersebut.

“Untuk semua Puskesmas yang ada diKonut semuanya sudah terakreditasi, namun setiap tahunnya ada peningkatan akreditasi lagi, “tambahnya.

Untuk diketahui kegiatan sidak Monev ini akan terus berlanjut di 22 Puskesmas yang ada sikonut.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED