oleh

Kantin SMPN 1 Raha Terbakar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sebuah kantin yang terletak di area Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Raha, jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Fookuni, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilalap api, Jum’at 19 Oktober 2018, sekitar pukul 01.00 wita.

Beruntung satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang dilokasi kebakaran mampu menjinakkan amukan api yang membakar bangunan terbuat dari kayu tersebut, sehingga tidak merembes ke bangunan sekolah yang berjarak kurang lebih 20 meter dari titik api.

Baca Juga:  Pemerintah dan Masyarakat di Dua Desa di Mastim Bantu Korban Kebakaran

Menurut Nasir (48) salah satu warga setempat mengatakan, saat kejadian dirinya baru hendak beranjak tidur. Namun ia kaget, karena teriakan minta tolong dari warga sekitar dari luar rumah.

“Saya kaget, saya baru mau tidur. Berapa kali terdengar bunyi ledakan dari warung tersebut,” kata Nasir, Jumat 19 Oktober 2018.

Baca Juga:  Syarifuddin Udu Masif, Tim Pemenangan Kecamatan Lohia Dikukuhkan

Senada, warga setempat yang tidak ingin diketahui namanya mengaku bingung, pasalnya di kantin yang diketahuinya milik Tati warga Laino Raha itu tidak ada aliran listrik.

“Tidak tau apa penyebabnya. Untung tidak kencang angin,” ucapnya.

Sekedar diketahui, kurang lebih satu jam pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sebelum menjalar ke bangunan sekolah.(b)

Penulis: Sudirman Behima.
Editor: Kas

NEWS FEED