oleh

Kebakaran di Pasar Laino Menyisahkan Pilu Bagi Para Korban

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Kebakaran di Pasar Laino Raha, Sultra pada Sabtu 28 April 2018 sekira pukul 20.00 Wita menyisahkan pilu bagi para pedagang yang menjadi korbannya.

Bagaimana tidak, kejadian tragis yang sudah kali kedua terjadi itu menelan enam kios milik pedagang hingga rata dengan tanah.

La Sagena, salah seorang korban yang kiosnya ikut terbakar menuturkan, saat kejadian dirinya sama sekali tidak mengetahuinya. Ia tengah beristirahat di kediamannya.

Kios yang menjadi tempat mata pencariannya selama ini telah rata dengan tanah diketahuinya dari tetangga.

Baca Juga:  800 Meteran Listrik Prabayar Milik Pelanggan di Muna Diganti, Ini Alasannya

“Saya kaget dengar itu (kebakaran). Saya langsung menuju lokasi ternyata semua sudah ludes dimakan api,” tutur Sagena dengan wajah sendu.

Sagena mengaku, akibat kebakaran yang dialaminya tersebut, ia merugi sekitar Rp350 juta.

“Saya tidak tau pasti apa penyebab kebakaran ini,” aku pemilik kios kosmetik itu.

Senada dengan Sagena, Titi (40) juga merasa terpukul akan peristiwa tersebut. Namun, Titi masih sedikit beruntung jika dibandingkan dengan Sagena. Karena ia tinggal tak jauh dari lokasi Pasar Laino, ia masih sempat menyelamatkan barang dagangannya.

Baca Juga:  Proses Pengisian Anggota BPD Bumbu Diduga Labrak Perbup Muna

“Saya masih duduk-duduk di teras rumah. Tiba-tiba saya lihat kepulan asap dari pasar. Saya langsung berlari kesini (TKP),” ungkap Titi saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu 28 April 2018 malam.

Pantauan awak PENASULTRA.COM saat kebakaran itu terjadi, amukan api dengan mudah menghanguskan enam kios sekaligus lantaran keenam kios tersebut terbuat dari papan.

Personil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi dibantu warga sempat terlihat kewalahan menjinakkan si jago merah.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED