oleh

Kemendagri Godok Nama Pj Bupati Konawe, Peluang Putra Daerah?

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat ini tengah menggodok nama Penjabat (Pj) Bupati Konawe.

Penggodokan tersebut menyusul masa jabatan Kerry Saiful Konggoasa-Parinringi sebagai bupati dan wakil bupati akan berakhir pada 17 Juni 2018 nanti.

Hal tersebut dikemukakan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi dalam sambutannya saat melakukan safari Ramadan di Kabupaten Konawe, Sabtu 9 Juni 2018.

“Sekarang masih proses di Kemendagri,” kata Teguh.

Baca Juga:  JSI: Harusnya Pj Gubernur Sultra Tak Lakukan Mutasi Jelang Pilkada

Mengenai siapa yang diusulkan ke Kemendagri, Teguh masih enggan membocorkannya.

“Yang pasti Pj bupati Konawe adalah putera terbaik Konawe,” ujar Teguh.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemendagri itu juga menyebut bahwa selama lima tahun memimpin, Kerry dan Parinringi telah berhasil membangun Konawe.

Bagi Parinringi, capaian pembangunan yang ada di Konawe semua tidak terlepas dari partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat. Tujuan akhir dan niat pembangunan Pemkab Konawe, kata dia, tak lain demi kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga:  Kebijakan Baru Pj Gubernur Sultra Kembali Disoal

“Baik pembangunan, infrastruktur jalan, jembatan maupun bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Konawe itu.

Pada kesempatan tersebut pula, Parinringi memohon pamit kepada Pj Gubernur Sultra dan masyarakat Konawe karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kerry Kongoasa dan Parinringi akan berakhir pada 17 Juni 2018.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED