oleh

Keren, Mentan RI Bakal Hadiahi Bupati Konawe Sepasang Anak Sapi Belanda

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Hobi yang dilakoni Kerry Saiful Konggoasa selama ini dalam mengembangbiakan sapi memantik perhatian khusus Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr H Andi Amran Sulaiman saat lawatannya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 29 Mei 2019.

Sebagai wujud perhatian itu, Amran bakal memberikan sepasang sapi asal Belanda milik pribadinya kepada Bupati Konawe itu.

“Saya punya sapi yang ukurannya mencapai 2 ton. Anaknya nanti saya kasih sepasang,” kata Amran saat menghadiri acara panen raya program setuju ton beras di Desa Uepai, Kecamatan Uepai, Konawe.

Baca Juga:  Menteri Pertanian Pastikan Seluruh Kerugian Petani Akibat Banjir di Sultra Diganti

Menurut Amran, sapi asal Belanda tersebut berjenis Belgia Blue yang jika baru lahir saja bobot atau beratnya mencapai 67 kilogram.

“Baru lahir saja langsung segitu beratnya. Saya beli di Belanda (Neterland). Spermanya saja setetes harganya mencapai Rp15 juta. Bayangkan itu,” beber Amran.

Di kesempatan itu juga Amran mengungkapkan alasannya sehingga menghadiahi Kerry sepasang anak sapi. Pasalnya, kata dia, Bupati Konawe dua periode itu sangat senang dan hobi memelihara sapi.

Baca Juga:  Soal Dugaan Ujaran Kebencian, Polda Sultra Agendakan Pemanggilan Bupati Konawe

“Tadi beliau bilang suka sapi. Jadi aku kasih. Dan ini pertama saya berikan ke orang yang saya rasa tepat,” ungkap Amran.

Olehnya itu, Amran berpesan kepada Kerry agar nantinya menjaga “Belgia Blue” dengan ketat karena sapi jenis ini baru pertama ada di Asia.

“Kami ambil khusus itu (sapi),” tutur Amran.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED