oleh

Keringat TNI, Gambaran Pengabdian Pada Rakyat

-Pena Daerah-615 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – Ditengah Wabah Virus Covid 19, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke-108 di wilayah Kodim 1417/Kendari yang dilaksanakan di Kelurahan Pasir Putih, dan Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan tetap berjalan seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tampak dengan jelas Prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1417/Kendari, berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan.
Demikian di sampaikan Dandim Kendari selaku Dansatgas.

Meski di tengah pandemi, Satgas TMMD berusaha menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD tersebut.

“Mereka terus bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan. Mereka harus mengindahkan lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu,” ujar Dandim Kendari Letkol Kav Agus Waluyo melalui rilis pernya, Selasa, 14 Juli 2020.

Kondisi cuaca Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka saat menyelesaikan target sasaran fisik pembuatan drainase, penataan halaman sekolah dan pembuatan rumah layak huni.

Kebersamaan dalam gotong royong menjadi ciri khas program TMMD dan itu terbukti menjadi celah pelekat antara TNI dengan rakyat. Bahkan ceria, canda dan tawa bisa menghilangkan lelah ketika itu”, ungkap Serda Abdul Rahman Salah satu anggota Satgas.

Untuk di ketahui, program TMMD ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, Tapi sejumlah sasaran non fisik lainnya dalam halnya memacu perbaikan taraf hidup warga setempat juga digencarkan dengan melibatkan berbagai macam lini seperti tim medis dalam mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan.

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED