oleh

Komandan Kodim 1417/Kendari Kini Dipimpin Kolonel Kav Hendi Suhendi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari menggantikan Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya.

Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengatakan, pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa. Hal itu dilakukan untuk kepentingan organisasi yang lebih besar dan karier yang bersangkutan.

Selain itu, pergantian pejabat merupakan upaya dalam meningkatkan kinerja organisasi sehingga lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi.

Dari sisi pembinaan personel, pergantian pejabat dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta upaya untuk meningkatkan kinerja.

Baca Juga:  Korem 143/HO Bagikan Daging Kurban ke Warga

“Termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan pejabat dalam dimensi kepemimpinan,” kata Danrem saat memimpin upacara serah terima jabatan di Aula Jenderal Sudirman Korem 143/Ho, Senin 19 Agustus 2019.

Jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini dijabat oleh Pamen pangkat Kolonel. Hal itu dilakukan karena saat ini Kodim 1417/Kendari mengalami kenaikan status dari tipe B menjadi tipe A.

Selain Kodim 1417/Kendari, terdapat pula 35 Kodim lainnya dinaikkan statusnya. Kenaikan status itu ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) tipe B menjadi Tipe A.

Baca Juga:  Ketika Dandim Kendari Evakuasi Korban Lakalantas Sesaat Sebelum Upacara HUT RI

“Selamat atas pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi S.Sos atas jabatan baru sebagai Dandim 1417/Kendari,” tutur Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Sekedar diketahui, sebelum menjabat Dandim Kendari, Kolonel Kav Hendi Suhendi menjabat Athan RI di Moscow. Sementara usai pergantian ini, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris pindah tugas ke Makassar menjadi Wa Aslog Kasdam XIV/HSN.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED