oleh

Laka Tunggal, Mobil Penumpang di Muna Nyaris Nyangkut di Pohon

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Satu unit mobil mini bus jenis Avanza merah alami kecelakaan tunggal (Lakatunggal) di Sarana Olahraga (SOR) Laode Pandu Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa pagi 21 Agustus 2018.

Kejadian itu sempat meghebohkan warga sekitar. Pasalnya mobil penumpang bernomor polisi (Nopol) DT 1535 UD itu nyaris nyangkut disebuah pohon.

Belakangan diketahui, pengendara mobil naas itu adalah La Ode Alias warga Jalan Gatot Subroto Kelurahan Laiworo, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna.

Neni istri Alias, mengatakan sekira pukul 03.00 Wita dini hari, suaminya tengah tidur pulas. Namun saat mendengar bunyi panggilan di telpon selulernya dari seorang penumpang kapal malam, tanpa cuci muka suaminya yang berprofesi sebagai supir angkutan umum itu, lalu bergegas menuju pelabuhan Nusantara Raha.

“Saat itu ada panggilan dari penumpang di kapal malam dari Kendari. Tidak cuci muka, suamiku langsung berangkat dengan mobilnya,” tutur Neni, Selasa 21 Agustus 2018.

Namun naas, ketika melintas di area SOR Laode Pandu dengan kecepatan tinggi, mobil yang dikemudikan lelaki 40 tahun tersebut tiba-tiba menabrak tiang listrik, hingga terpental disebuah pohon dengan posisi kembali menghadap arah sebelumnya.

“Kata suamiku (Alias) dia seperti hilang ingatan saat itu,” kata wanita 38 tahun itu.

Mujur saja, saat kejadian, ada warga yang yang melihat. Sehingga korban (Alias) dibantu keluar dari mobilnya. Korban yang sempat pingsan kemudian di bawah ke kediamannya.

“Mobil mengalami rusak parah, namun informasi dari Neni (istri Alias) sang suami dalam kondisi baik-baik saja, namun roda empatnya mengalami rusak parah.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Muna Aipda samsul menjelaskan Laka tunggal itu tidak ada kerugian dari korban. Dan atas permintaan korban (Alias), maka proses penyelidikan tidak diproses.

“Itu permintaan pihak korban. Saat ini mobilnya sudah dibawa ke bengkel,” kata Samsul saat dihubungi via telpon selulernya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED