oleh

Lakalantas Maut di Mubar, Satu Pengendara Tewas Menggenaskan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) maut di Muna Barat, menewaskan La Suha (60) warga Desa Umba, Kecamatan Napanokusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu petang 4 Agustus 2018.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Korban La Suha mengendarai sepeda motor Honda New Revo dengan nomor polisi (nopol) DT 3113 DD melaju dari arah Desa Kusambi menuju Desa Guali.

Namun saat memasuki tikungan (sekitar tugu sapi), pria dengan profesi sebagai petani ini, hendak melambung kendaraan roda dua yang tepat berada didepannya. Ketika melambung, sebuah sepeda motor lainnya Yamaha RX King tanpa nopol melaju dari arah berlawanan. Seketika, tabrakan tak terelakkan. Motor RX King ini ditunggangi Rajab Mustalim berboncengan dengan La Ake warga Lapokainse, Kecamatan Kusambi.

Baca Juga:  Kompetisi Rusman dan Rajiun Menanas, ARF ; Ini Positif Untuk Masyarakat Muna dan Mubar

Kapolsek Kusambi, Iptu La Ondo mengungkapkan, bahwa motor King itu dalam dalam kecepatan tinggi sebelum tabrakan. Saat menikung, Rajab itu kaget saat La Suha melambung dari arah berlawanan. Akhirnya hilang kendali tabrakan pun tak terelakan.

“Akibat kejadian itu, La Suha meninggal dunia, sedangkan Rajab beserta boncengannya mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya,”ungkap La Ondo saat dihubungi via telpon selulernya, Sabtu 4 Agustus 2018.

Baca Juga:  Jargon "Amaimo Pada Ini" Dinilai Hanya Lucu lucuan

Perwira dua balok dipundak ini mengungkapkan, Rajab dan boncengannya sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun keterbatasan ruang rawat inap, jadi terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

“Sedangkan Almarhum (La Suha) juga dibawa ke RSUD Muna dan selanjutnya akan dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan,” tukasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED