oleh

Mensos RI Ajak Masyatakat Indonesia Jaga Kesatuan NKRI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Juliari P Batubara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan
Juliari melalui sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo (HO), Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto pada upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman Makorem 143/HO, Kota Kendari, Minggu 10 November 2019.

Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak boleh membiarkan pihak-pihak tertentu merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saudara sebangsa dan setanah air, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” kata Juliari.

Ia mengimbau masyarakat harus lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno yang menyatakan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” bebernya.

Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, katanya, maka permasalahan yang melanda bangsa saat ini dapat teratasi.

Untuk itu, ia juga mengajak masyakat terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,” ujarnya.

” Sekali lagi jadikanlah diri kita sebagai pahlawan masa kini yang bisa membanggakan negeri,” tutupnya.

Penulis: Husen
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Jelang DTD II, GP Ansor Kendari Lakukan Audiens dengan Korem 143/HO
Baca Juga:  Korem 143/HO Raih Peringkat Dua Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan

NEWS FEED