oleh

Meriahkan Mudik 2019, Desa Lasori Gelar Jalan Santai dan Senam

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Karang Taruna Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar jalan santai dan senam Kakesa, Rabu 12 Juni 2019.

Ketua Karang Taruna Desa Lasori, Derwin mengungkapkan jalan santai berhadiah ini digelar untuk mempererat selaturahmi antar masyarakat desa.

“Desa Lasori 60 persen masyarakatnya perantau, pulang sekali setahun ketika momen lebaran seperti ini. Sehingga kita lanksanakan kegiatan ini sebagai ajang selaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat desa,” kata Derwin.

Selain selaturahmi, lanjutnya, kegiatan itu diikuti kurang lebih 1000 peserta. Tambah kegiatan itu juga sebagai salah satu langkah untuk mengenalkan Desa Lasori pada para wisatawan.

Baca Juga:  Pemda Mubar Gelar Jalan Santai Peringati HKN ke 54

“Puncak dari kegiatan ini di Pantai Gubahi salah satu ikon pariwisata di Desa Losari. Setiap peserta diwajibkan mengambil sampah plastik. Harapannya untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang kita miliki sekaligus menimbulkan tanggung jawab bersama untuk menciptakan Desa Lasori khususnya sebagai desa hunian yang nyaman bagi masyarakat dan wisatawan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lasori, Buradin sangat mengapresiasi antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang digelar para pemuda desa tersebut.

Baca Juga:  Harhubnas 2018, Dishub Sultra Gelar Jalan Santai

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kedepan kita akan jadikan ini sebagai agenda tahunan, tinggal kombinasikan dengan event-event lain untuk menyemarakan pesono mudik di desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mawasangka Timur, Simuddin menyebut kegiatan seperti itu harus didorong disetiap desa di Kecamatan Mastim.

“Kedepan kegiatan seperti ini kita dorong di tingkat kecamatan. Kalau bisa setiap desa harus membuat kegiatan serupa selain sebagai ajang selaturahmi juga untuk mengekspos potensi wisata,” pungkas Simuddin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED