oleh

Mio Serempet Avanza, Seorang Pengendara Motor di Buteng Tewas di Tempat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Terjadi kecelakaan maut di jalur Wamengkoli, tepatnya di Kelurahan Bonioge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kamis 2 Mei 2019 sekitar pukul 08.20 Wita.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lakudo, AKP Abdul Halik Kaonga membenarkan ihwal tersebut. Kata dia, kecelakaan itu melibatkan pengemudi mobil minibus Toyota Avanza bernomor polisi DT 1326 OC dengan pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi DT 4063 IC.

“Korbannya pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul DT 4063 IC yang dikendarai oleh La Harisi (51), warga Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, berboncengan dengan La Zaeru (40) sehingga mengakibatkan korban La Harisi meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Halik.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal Tewaskan Seorang Pelajar SMP di Buteng

Sementara La Zaeru yang dibonceng mengalami luka-luka dan trauma. La Zaeru harus menjalani perawatan di Puskesmas Lakudo.

Pengemudi mobil, Nurdin (59) menyebut, peristiwa bermula saat pengendara motor tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah belakang. Saat hendak melambung dari sisi kanan, kata Nurdin, korban langsung menabrak badan mobil bagian kanan.

Baca Juga:  Perkara Dugaan Pemerasan yang Menyeret Oknum Wartawan Buteng Dilimpahkan ke Polres Baubau

“Pas saya belok di tikungan itu, dia lambung dengan kecepatan tinggi dan langsung tabrak kaca spion. Dia (pengendara motor) oleng, kepalanya kena badan mobil, akhirnya terlempar di samping jalan,” beber Nurdin.

Sampai berita ini dirilis, pihak kepolisian setempat belum bisa menjelaskan kronologis penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Yang pasti, kendaraan melaju dari arah Lakudo menuju Boneoge,” terang Nurdin lagi.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Sal

NEWS FEED