oleh

Nama Sebuah Masjid di Lasori Diambil dari Nama Putra Bupati Buteng

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah H. Samahuddin meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Dusun Mantunga, Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Jumat 11 Oktober 2019.

Tak hanya diberi kepercayaan untuk meletakan batu pertama, Samahuddin juga diberi kesempatan oleh pemerintah desa setempat dan masyarakat Desa Lasori agar memberikan nama masjid yang akan sedang dibangun itu.

“Jadi pak nama masjid ini belum kami beri nama, jadi kiranya bapak Bupati memberikan nama masjid yang akan kami bangun,” kata La Jainu, ketua panitia pembangunan masjid Desa Lasori.

Baca Juga:  Di HUT ke 5, Pemda Buteng Gelar Cultur Karnaval

Setelah disepakati seluruh masyarakat setempat diacara peletakan batu pertama, masjid itu diberi nama masjid Nurul Iman. Nama tersebut diangkat dari nama anak laki-laki dari Bupati Buteng sendiri.

“Karena tadi masyarakat dan juga kepala desa (Kades) meminta saya untuk memberi nama masjid ini, maka saya sebut nama La Eman. Jadi kalau bisa saya minta dari masyarakat bagaimana bagusnya untuk nama masjid ini disesuaikan,” ungkap Samahuddin.

Baca Juga:  Masyarakat Mastim Nilai Bupati Buteng 'Gagal Paham' Soal Penolakan Pembangunan TPA

Samahuddin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah desa Lasori yang sudah memberikannya kepercayaan untuk memberikan nama masjid tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lasori, Buraddin menargetkan pembangunan Masjid secara swadaya ini akan dirampungkan selama dua tahun.

“Insyaallah kami targetkan dua tahun sudah rampung. Tahun ini pekerjaannya fondasi sampai tiang,” jelas Buradin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED