oleh

Nelayan Pesisir Desa Holimombo Jaya Buton Siap Menangkan ASR di Pilgub Sultra

-Pena Daerah-387 views

PENASULTRA.COM, BUTON – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kabupaten Buton menggelar dialog terbuka bersama nelayan tuna di Desa Holimombo Jaya Kecamatan Pasarwajo, Senin, 23 Agustus 2021.

Dialog dengan tema “ASR Penguatan Kapasitas Nelayan dalam Mewujudkan Kehidupan Sejahtera” itu digelar di salah satu rumah warga Bapak La Uto.

Belasan nelayan yang mengikuti dialog tersebut menyampaikan Keluhan yang menjadi kendala mereka dalam proses menangkap ikan.

“Mereka berharap bisa mendapatkan bantuan sarana prasarana alat tangkap seperti Katinting, Jaring, Tambatan Perahu, Pemecah Ombak dan Jumbo untuk menjaga kualitas ikan hasil tangkap”, jelas ketua ASR Buton, Rahman Pua.

Selain itu, masyarakat di Desa Holimombo Jaya juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih. Hal ini dikarenakan pelayanan PDAM Buton yang tidak maksimal.

Dalam Sosialisasi tersebut, Relawan ASR juga membagikan baju, kalender dan masker ASR.

Relawan ASR juga memperkenalkan Mayjen Andi Sumangerukka sebagai Calon Gubernur Sultra periode 2024 – 2029. Menanggapi hal itu, Nelayan Pesisir Desa Holimombo Jaya mengaku siap memenangkan Andi Sumangerukka pada Pilgub Sultra 2024.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED