oleh

Ojek Online di Kota Baubau Resmi Beroperasi, Ini Namanya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Tren ojek berbasis aplikasi yang dikenal dengan ojek online kini tidak hanya ada di kota-kota besar di Indonesia. Kota Baubau kini juga memiliki ojek online berbasis aplikasi dengan nama Kururio. Aplikasi karya anak-anak muda Baubau resmi launching pada 25 Mei 2019 lalu.

Cooperation and Law Manager Kururio, Rendy Saputra mengatakan aplikasi ojek online Kururio kini telah tersedia di PlayStore dan dapat di download secara gratis. Pihaknya berikhtiar menghadirkan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau di Kota Baubau.

“Masyarakat kini bisa langsung memesan layanan ojek secara online lewat ponsel pintar masing-masing. Insyaallah ini menjadi transportasi online yang aman, nyaman dan terjangkau. Sebab setiap driver mitra Kururio telah melewati serangkaian seleksi serta proses training,” ungkap Rendy, Jumat 31 Mei 2019.

Baca Juga:  KNPI Baubau Desak Pemkot Segera Tetapkan UMK

Rendy berharap aplikasi ini bisa membantu masyarakat terutama para tukang ojek. Sebab aplikasi ini bisa membantu para driver ojek dalam mencari pelanggan.

“Selama ini kan tukang ojek yang tersebar di Baubau masih harus menawarkan jasa dengan berkeliling, menunggu di pangkalan. Bahkan harus memutari kota Baubau untuk mencari penumpang. Lewat aplikasi ini, mereka bisa tinggal memantau aplikasi Kururio dan pelanggan yang akan mencari driver,” katanya.

Rendy menambahkan, meski untuk sementara baru layanan ojek online roda dua dan roda empat yang tersedia. Pihaknya kedepan juga akan menghadirkan beberapa layanan seperti pemesanan kuliner, jasa antar barang, serta beberapa layanan lainnya.

Baca Juga:  KNPI Minta Dewan Hearing Dispar dan TP4D

“Insyaallah dalam waktu dekat, selain layanan mobil dan motor, Kururio juga akan menyediakan beragam layanan seperti layanan pemesanan kuliner, jasa antar barang, hingga layanan pulsa dan tiket pesawat,” tuturnya.

Disinggung soal adanya potensi penolakan dari ojek pangkalan terhadap ojek online seperti dibeberapa daerah, Ia menjelaskan bahwa kehadiran aplikasi Kururio bukanlah ancaman melainkan bisa mempermudah para ojek pangkalan menemukan penumpang.

“Aplikasi ini sebenarnya sangat membantu driver ojek pangkalan mendapatkan penumpang. Jadi bisa mencari penumpang secara offline di pangkalan, maupun secara online lewat aplikasi. Saya juga mengajak teman-teman ojek pangkalan untuk bergabung menjadi mitra Kururio,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED