oleh

Pasar Laino Nyaris Terbakar, Dua Titik Api Ditemukan Didalam Pasar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Belum hilang dari ingatan kita terbakarnya 7 kios milik pedagang di Pasar Laino Raha beberapa waktu lalu. Kini pasar kebanggaan warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu nyaris dilalap si jago merah, Jumat 2 November 2018 malam.

Pengakuan salah seorang warga setempat yang enggan diketahui identitasnya mengungkapkan, api pertama kali dilihat oleh pengendara sedang melintas di jalan raya berada di lokasi pasar, sekitar pukul 20.00 Wita.

Beruntung, kata dia, api yang berasal dari tempat salah satu penjahit sepatu yang berada dipinggiran jalan tersebut, dapat diantisipasi sehingga tidak sempat membesar dan menyebar.

“Untung ada air yang disimpan di kios. Itumi yang dipake siramkan api. Kalau tidak cepat dilihat, mungkin sudah menyebar,” ungkapnya pada awak media saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat 2 November 2018.

Baca Juga:  Usai Bersihkan Kebun, Wanita Paruhbaya Ini Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Namun anehnya, sambungnya, setelah api dapat dipadamkan sekitar 20 menit kemudian, terdengar kembali tempat salah satu penjual atap nipah yang diketahui milik La Taribu (51) yang letaknya tidak jauh kejadian pertama, juga ditemukan titik api.

“Baru ujung atap nipah yang dimakan api, tidak taumi juga apa penyebabnya,” timpalnya.

Akibat dua kejadian tersebut, suasana Pasar Laino nampak ramai. Para pedagang dan warga sekitar yang sengaja datang untuk menyelamatkan dagangannya.

Pedaganh lain La Taribu mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di kediaman adiknya. Ia mengetahui kejadian tersebut dari salah seorang warga.

Baca Juga:  Rumah Pimpinan Media Lokal di Muna Nyaris Dilalap Api

“Saya masih cerita-cerita di rumahnya adikku, tiba-tiba saya dikasi tau tempatmu terbakar, saya langsung kesini,” terang pria 51 tahun itu.

Pantauan Penasultra.com, satu unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi dan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Hamka tengah melakukan penyelidikan.

Iptu Hamka mengatakan, pihaknya tengah lakukan penyelidikan dari mana sebenarnya sumber api berasal.

“Untuk saat ini kami masih dalam lidik,” singkatnya saat ditemui di lokasi pasar Laino Raha.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED